Cara Melakukannya Lakukan Pemeriksaan Rayap Sendiri

Pemeriksaan rayap sangat penting bahkan jika Anda tidak memiliki rayap di rumah. Melakukannya setiap tahun adalah tindakan pencegahan yang baik untuk mencegah infestasi serangga perusak struktur ini. Jika Anda baru saja terserang rayap, sebaiknya lakukan pemeriksaan rayap secara teratur setiap tiga hingga empat bulan.

Idealnya, seorang profesional harus melakukan pemeriksaan rayap. Tetapi jika Anda sangat tertarik untuk melakukan pemeriksaan sendiri maka Anda pasti dapat melakukannya dengan panduan ini.

1. Cobalah mencari permukaan yang tampak berlumpur pada permukaan kayu. Rayap memakan kayu dan mereka mencoba menambal atau menutupinya dengan kotoran atau kotoran yang terlihat seperti lumpur.

2. Ketika rayap terbang dan berkerumun, mereka biasanya melepaskan sayap. Sayap mereka memiliki karakteristik lebih panjang dibandingkan dengan ngengat. Biasanya, ketika rayap merasuki rumah Anda, maka sayap ini ditemukan di tumpukan besar.

3. Munculnya rayap sebenarnya di dalam kayu atau dalam kawanan

4. Munculnya tabung rayap atau terowongan kecil tanah yang mengalir di tanah halaman belakang rumah dekat sumber kayu.

5. Lubang pada permukaan kayu. Rayap bersembunyi di dalam hutan tempat mereka memakannya.

6. Periksa area lembab dan gelap. Rayap tumbuh subur di daerah yang lembab dan memiliki sumber makanan yang melimpah yaitu kayu. Sebagian besar jenis rayap hidup di bawah tanah di mana kelembapan paling banyak. Periksa ruang penjelajahan, loteng, pipa ledeng, pipa, dan lemari untuk keberadaan rayap, lubang, dan serbuk gergaji.

7. Mengetuk permukaan kayu dan mengeluarkan suara berlubang mungkin menunjukkan adanya rayap yang memakan bagian dalam kayu.

Meskipun Anda dapat melakukan pemeriksaan rayap sendiri, tetap penting untuk menggunakan bantuan anti rayap surabaya . Orang-orang ini lebih mahir dalam pemeriksaan rayap dan pemberantasannya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *